Mengenal Jenis – Jenis Alat Bantu Jalan ; Jangan Salah Pilih !

Cedera atau penyakit bisa berdampak pada gerak dan fungsi tubuh untuk melakukan aktifitas sehari-hari, seperti berjalan dan berpindah tempat. Jika anda baru saja menjalani operasi, patah tulang, atau mengalami kondisi yang mengaibatkan keterbatasan fungsi normal dari tungkai dan kaki, mungkin anda memerlukan alat bantu jalan atau bantuan orang lain untuk membantu anda berjalan atau bergerak. Problem keseimbangan pada lansia juga berdampak pada kemampuan berjalan, dan membutuhkan alat bantu jalan.

Bila saat ini anda sedang mengalami cedera atau menderita penyakit yang mengganggu kemampuan anda untuk berjalan, saya yakin, keinginan anda saat ini adalah ingin segera bisa bergerak dan berpindah tempat dengan aman dan mandiri.

Saat ini ada beberapa jenis alat bantu jalan yang dapat anda gunakan untuk membanatu anda untuk berjalan dan bergerak dengan mandiri. Anda dapat membelinya di apotek atau toko alat kesehatan terdekat.

Namun, sebelum membeli produk alat bantu jalan, pastikan anda telah konsultasi dengan fisioterapis untuk membantu memilih alat bantu jalan yang sesuai dengan kondisi anda saat ini dan memastikan ukuran yang tepat untuk anda.

Meskipun kelihatannya sepele, untuk menggunakan alat bantu jalan dengan aman membutuhkan beberapa bentuk latihan.

Berikut ini adalah beberapa jenis alat bantu jalan yang bisa anda gunakan untuk membantu anda saat mengalami cedera dan hambatan untuk berjalan :