Praktik Fisioterapi di Trenggalek, Jawa Timur. Go !

Pinjam Alat Bantu Jalan di Trenggalek

Jika alat bantu jalan itu hanya dibutuhkan sementara, dari pada beli pinjam alat bantu jalan mungkin pilihan yang efisien.

Keterbatasan fisik akibat penyakit, cedera atau paska operasi bisa mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berjalan dan berpindah tempat. Saat itulah ia butuh bantuan orang lain atau alat bantu jalan seperti tongkat, kruk, tripot, walker atau bahkan kursi roda. Jika alat bantu jalan itu hanya dibutuhkan sementara, dari pada beli pinjam alat bantu jalan mungkin pilihan yang efisien. Bila tidak ada teman atau saudara yang memiliki alat bantu jalan untuk dipinjam, bisa pinjam di tempat persewaan. Dimana pinjam alat bantu jalan di Trenggalek? 

Pinjam alat bantu jalan di Trenggalek meliputi : tongat tripot, kruk, walker dan kursi roda.


Pinjam alat bantu jalan bila digunakan sementara

Memang, pada beberapa kondisi seperti paska operasi patah tulang atau paska stroke ringan yang memiliki kemungkinan untuk bisa kembali ke aktifitas jalan mandiri tidak memerlukan alat bantu jalan selamanya. Inilah sebenarnya yang melatarbelakangi kenapa saya membuka jasa peminjaman alat bantu jalan untuk pasien-pasien saya dan untuk masyarakat Trenggalek yang membutuhkan.

Mengapa menggunakan alat bantu jalan?

Penggunaan alat bantu jalan ditujukan untuk : 

  1. Memfasilitasi kemandirian untuk berjalan dan berpindah tempat.
  2. Meningkatkan keamanan saat berpindah tempat. 
  3. Mengurangi resiko terjatuh yang dapat berakibat fatal. 
  4. Meningkatkan rasa percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
  5. Melindungi jaringan yang cedera atau bagia tubuh yang dicegah untuk melakuan tumpuan (seperti paska operasi patah tulang tungkai / kaki).

Jenis-jenis alat bantu jalan

Saat ini tersedia beberapa jenis alat bantu jalan yang bisa dipinjam oleh pasien, meliputi : 

  1. Tongkat satu kaki 
  2. Tongkat kaki 3 (tripot) dan kaki 4 (quadripot) 
  3. Walker frame

Pelatihan cara menggunakan alat bantu jalan

Setiap jenis alat bantu jalan, baik tongkat, tripot atau walker diperuntukkan untuk kondisi yang berbeda-beda. Untuk menentkan alat bantu jalan yang sesuai kamau bisa konsusltasi dengan fisioterapis. Selama saya praktik fisioterapi di Trenggalek, saya banyak menemui pasien yang salah memilih alat bantu jalan atau salah dalam menggunakannya sehingga mengurangi tingkat keamanan dan tidak sesuai tujuan penggunaan alat bantu jalan.

Fisioteraapis juga bisa memberikan panduan cara penggunaan dan pelatihan bagaimana cara menggunakan alaat bantu jalan agar aman sesuai tujuan penggunaannya.

Berapa harga pinjam alat bantu jalan di Trenggalek ?

Saya tidak memungut biaya dari jasa peminjaman alat bantu jalan, pasien yang menggunakannya hanya diminta untuk menggunakan sebagaimana mestinya dan merawat dan menjaga kebersihannya dengan baik agar bisa digunakan oleh pasien lain.

Bagaimana cara meminjam alat bantu jalan ?

Bila kamu berada di Kabupaten Trenggalek, kamu bisa megunjungi tempat praktik saya di Perumahan Persada Jwalita Permai Blok E No.9 Pogalan. Sebaiknya hubungi dulu via WhatsApp di 081249480114 untuk memastikan ketersediaan alat bantu jalan (tidak sedang keluar dipinjam oleh pasien lain).

Seorang blogger yang gemar membaca dan menulis tentang apa saja untuk siapa saja ;-)

Posting Komentar