Latest

latest

Nyeri Siku: Berkenalan dengan Si “Tennis Elbow”

Seperti halnya bagian-bagian lain dari tubuh kita, tendon pun memiliki kemungkinan meradang. Salah satu kasus peradangan tendon yang kerap dijumpai di klinik-klinik fisioterapi adalah “tennis elbow.”
/ by Wahyu Physio
Kerap mendengar kata “tendon?” Sebagian dari kita mungkin tidak merasa asing dengan kata ini. Tapi, rasanya tidak banyak yang benar-benar tahu apa itu tendon. Nah, singkatnya, tendon adalah jaringan yang bertugas mengoneksikan otot dan tulang dalam tubuh kita.

Seperti halnya bagian-bagian lain dari tubuh kita, tendon pun memiliki kemungkinan meradang. Salah satu kasus peradangan tendon yang kerap dijumpai di klinik-klinik fisioterapi adalah tennis elbow.”

Apa itu tennis elbow?

Yakni rasa nyeri pada siku dan lengan bawah Anda, yang diakibatkan meradangnya tendon otot extensor carpi radialis.

Beberapa hal yang ditengarai sebagai penyebab tennis elbow adalah cedera olahraga dan overuse syndrome. Penyebab-penyebab lainnya antara lain gerakan yang dilakukan secara berulang-ulang seperti: mengangkat barang, mengepal atau menggenggam objek—seperti raket tenis, membuka pintu atau berjabat tangan, mengangkat lengan atau pergelangan tangan.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo