Video Panduan Latihan ROM Pasif Untuk Penderita Stroke

Panduan latihan pasif ROM dalam video ini cukup mudah dimengarti. Semoga dapat membantu Anda dalam merawat Bapak, Ibu atau keluarga Anda yang saat ini mengalami kelumpuhan akibat stroke. Bila ada hal-hal yang perlu didiskusikan, mari kita diskusikan di bawah.

Setelah membuat artikel terkait " latihan ROM untuk penderita stroke" beberapa teman mengusulkan bagaimana kalau membuat video saja, untuk beberapa orang mungkin lebih bisa memahami video daripada gambar. Karena kesibukan lain saya belum sempat mendokumentasikan latihan-latihan ROM pada pasien stroke untuk dipublikasikan lewat blog atau youtube.

Tapi pendapat video lebih mudah dicerna itu terus mengusik saya. Ini sama dengan pengalaman saya saat memberikan home program kepada pasien atau keluarga penderita stroke untuk melakukan latihan ROM, biasaya saya demonstrasikan bagaimana cara melakukannya dan salah seorang keluarganya saya minta untuk merekam menggunakan handphone.

Dalam kesempatan kali ini saya hanya mereshare video panduan melakukan latihan ROM pasif untuk penderita stroke yang saya ambil dari SingHealth Hospital , silakan disimak :

1. Latihan ROM Pasif Extremitas Atas ( Lengan dan Tangan )

Dalam video pertama ini didemonstrasikan bagaimana cara melakukan latihan ROM pasif pada lengan dan tangan pasien stroke.


2. Latihan ROM Pasif  Extremitas Bawah ( Tungkai dan Kaki )

Dalam video kedua ini didemonstrasikan bagaimana cara melakukan latihan ROM pasif pada tungkai dan kaki pasien stroke.


Meski berbahasa Inggris, panduan dalam video ini cukup mudah dimengarti. Semoga dapat membantu Anda dalam merawat Bapak, Ibu atau keluarga Anda yang saat ini mengalami kelumpuhan akibat stroke. Bila ada hal-hal yang perlu didiskusikan, mari kita diskusikan di bawah.

Komentar

  1. wahhh cocok nih buat penderita stroke

    BalasHapus
  2. wiih bermanfaat nih, semoga banyak yg membaca post ini gan

    BalasHapus
  3. Wah bagus ini untuk orang yang terserang stroke

    BalasHapus
  4. Ini nih yang kucari2... coba ahh..

    BalasHapus

Posting Komentar