Publikasi Fisioterapi ; Mulai dari Situs atau Blog

Menyambung tulisan saya terdahulu mengenai "Menggebrak Publikasi Fisioterapi" kali ini saya ingin mengajak para fisioterapis professional mulai memiliki situs atau blog pribadi yang khusus mengulas tentang fisioterapi. Nama situs atau blog dapat langsung menggunakan kata “fisioterapi” agar dalam mesin pencari dapat langsung diarahkan. Situs atau blog tersebut juga sudah semestinya rutin diperbarui dengan konten-konten bermanfaat soal fisioterapi.

Publikasi Fisioterapi Melalui Blog
Dalam dunia penulisan media dapat dikenal aneka jenis tulisan, seperti berita, feature, artikel, atapun esai. Aneka tulisan ini dapat menghidupkan sebuah situs atau blog. Supaya mesin pencari seperti Google memeringkat situs/blog kita dalam urutan tertinggi ataupun dalam halaman pertama, harus diusahakan tulisan yang dibuat bukanlah berasal dari copy paste tulisan lain.
Pengguna informasi di internet kini menggunakan beragam gadget untuk mengakses informasi, terutama melalui smartphone. Mereka pun menginginkan informasi yang singkat dan bernas (berisi). Karena itu, tulisan informatif untuk para netizen adalah yang ringkas serta padat.

Sebagai pembelajaran, Anda dapat memperhatikan berita-berita yang terdapat di situs berita paling populer di Indonesia, detik.com. Berita-berita di detik.com umumnya ringkas hanya terdiri atas 3-4 paragraf. Satu topik berita dapat diturunkan menjadi beberapa subtopik hingga menjadi berita lain yang saling berhubungan.

Sebuah topik fisioterapi dapat saja kita pecah-pecah menjadi beberapa tulisan. Dengan demikian, situs/blog senantiasa dapat diperbarui tanpa harus menuliskan satu informasi secara panjang lebar. Namun, harus dipastikan bahwa informasi yang disampaikan memang valid dan terjaga kualitasnya. Salah satu contoh blog pribadi yang berisi informasi tentang fisioterapi adalah http://www.wahyuphysio.co

Banyak alternatif nama situs/blog yang bisa kita gagas, seperti :
  • www.bincangfisioterapi.com
  • www.duniafisioterapi.com
  • www.infofisioterapi.com 
  • www.fisioterapi-indonesia.com 

BERIKAN KOMENTAR ()