Publikasi Fisioterapi ; Mulai dari Situs atau Blog

Kali ini saya ingin mengajak para fisioterapis professional mulai memiliki situs atau blog pribadi yang khusus mengulas tentang fisioterapi. Nama situs atau blog dapat langsung menggunakan kata “fisioterapi” agar dalam mesin pencari dapat langsung diarahkan.

Menyambung tulisan saya terdahulu mengenai "Menggebrak Publikasi Fisioterapi" kali ini saya ingin mengajak para fisioterapis professional mulai memiliki situs atau blog pribadi yang khusus mengulas tentang fisioterapi. Nama situs atau blog dapat langsung menggunakan kata “fisioterapi” agar dalam mesin pencari dapat langsung diarahkan. Situs atau blog tersebut juga sudah semestinya rutin diperbarui dengan konten-konten bermanfaat soal fisioterapi.

Publikasi Fisioterapi Melalui Blog
Dalam dunia penulisan media dapat dikenal aneka jenis tulisan, seperti berita, feature, artikel, atapun esai. Aneka tulisan ini dapat menghidupkan sebuah situs atau blog. Supaya mesin pencari seperti Google memeringkat situs/blog kita dalam urutan tertinggi ataupun dalam halaman pertama, harus diusahakan tulisan yang dibuat bukanlah berasal dari copy paste tulisan lain.
Pengguna informasi di internet kini menggunakan beragam gadget untuk mengakses informasi, terutama melalui smartphone. Mereka pun menginginkan informasi yang singkat dan bernas (berisi). Karena itu, tulisan informatif untuk para netizen adalah yang ringkas serta padat.

Sebagai pembelajaran, Anda dapat memperhatikan berita-berita yang terdapat di situs berita paling populer di Indonesia, detik.com. Berita-berita di detik.com umumnya ringkas hanya terdiri atas 3-4 paragraf. Satu topik berita dapat diturunkan menjadi beberapa subtopik hingga menjadi berita lain yang saling berhubungan.

Sebuah topik fisioterapi dapat saja kita pecah-pecah menjadi beberapa tulisan. Dengan demikian, situs/blog senantiasa dapat diperbarui tanpa harus menuliskan satu informasi secara panjang lebar. Namun, harus dipastikan bahwa informasi yang disampaikan memang valid dan terjaga kualitasnya. Salah satu contoh blog pribadi yang berisi informasi tentang fisioterapi adalah http://www.wahyuphysio.co

Banyak alternatif nama situs/blog yang bisa kita gagas, seperti :
  • www.bincangfisioterapi.com
  • www.duniafisioterapi.com
  • www.infofisioterapi.com 
  • www.fisioterapi-indonesia.com 

Komentar

  1. Tulisan dengan gagasan yang menarik mas, mantap.
    Untuk web fisioterapi Indonesia yang saya temui dan konsen dengan dunia fisioterapi ya baru milik anda ini mas.
    beberapa alamat yang anda masukkan, coba saya kunjungi, dan ternyata sudah tidak bisa dapat di akses dan malah ada yang dijual.
    untuk konten tulisan, memang seharusnya untuk memajukan dunia fisioterapi haruslah dari segala bidang.
    mungkin dengan karakter mas, mas saya rasa lebih mampu untuk berkomuniskasi dengan masyarakat luas, dengan gaya dan uraian yang sederhana tetapi mengena.
    semoga kawan-kawan lain juga menjadi terpacu untuk lebih gemar menulis, seperti mas.
    saya ingin bisa seperti mas. tetapi masih sibuk belajar cara menulis, yang saya bisa kembangkan saat ini adalah belajar lagi, dan menuliskan beberapa artikel dengan referensi gabungan dari berbagai sumber yang seperti mas lihat di www.fisionesia.com
    Terus berkarya mas, dan mohon bimbingannya. Salam hormat saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih sudah meninggalkan jejak. Saya kira blog fisionesia.com sudah cukup bagus mas, mungkin mas mengambil segmen pembaca fisioterapis- biar fisioterapis lebih mendalami keilmuannya. Kalau wahyuphysio.co kan ngambil segmen masyarakat targetnya agar masyarakat kenal "apa dan ngapin sih fisioterapis itu?" " apa yang bisa dilakukan?" . Banyak membaca artikel kesehatan seperti detik atau physicaltherapy.about.com bisa membantu kita belajar menulis... Mari belajar sama-sama....

      Hapus
  2. Mampir ke sini http://www.dseerys-physio.org/

    BalasHapus

Posting Komentar